Project B. Powered by Blogger.
Posted by Project B

Welcome to Project .B!

Blog ini berisikan konten-konten informasi dan pengetahuan di dunia engineering,otomotif dan juga dunia penerbangan umum. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa untuk kritik dan sarannya kepada Admin untuk postingan yang lebih baik lagi..... "SALAM SOLIDARITY FOREVER....!!" Kritik dan Saran : Email kharisbhe@gmail.com Instagram @kharisbhe

Popular Post by Project B

Sistem Penggerak Roda Pada Mobil (FF, FR, 4WD/AWD, MR dan RR)

Mobil memiliki beberapa macam sistem penggerak roda dalam sistem pemindah dayanya. Beberapa layout sistem penggerak mobil yaitu FF, FR, RR, MR, dan 4WD/AWD. Lalu apa yang dimaksud dengan FF, FR, RR, MR, dan 4WD/AWD? Berikut ini penjelasannnya.

Popular Post by Project B

"Komponen Bodi Mobil ": (Car Body Component)

Body mobilterdiri dari berbagai macam komponen penting sebagai tempat melekatnya bagian-bagian penting seperti mesin, drivetrain, suspensi dll. Berikut ulasan untuk bagian-bagian yang ada pada body mobil.

Popular Post by Project B

Bagian-Bagian Utama Mobil (Car System Overview)

Sebagai suatu sistem, mobil memiliki bagian-bagian utama yang menyusunnya. Setiap bagian mobil memiliki peran mereka sendiri. Bagian tersebut merupakan suatu sistem utuh yang menyusun dan menyokong setiap fungsi dari kendaraan.

Home » , » Jajaran Mobil di Anime Initial-D (Bagian 1)

Jajaran Mobil di Anime Initial-D (Bagian 1)

Siapa yang tidak kenal anime initial D? Pasti tahu kan dengan penjual tahu yang setiap hari harus naik turun gunung dengan mobil AE-86 nya. Tahukah kalian kalau mobil itu merupakan generasi awal dari toyota corolla? Lalu, deretan mobil apakah yang dipakai setiap tokoh di Initial-D? Mari kita bahas satu-satu.

1. Takumi Fujiwara dan Toyota Corolla Trueno AE-86

Yaps, mobil yang satu ini cukup legandaris di kelas motor sport. Tokoh utama anime initial d ini mengendarai mobil toyota jadul dengan desain lampu retractable yang klasik. Mobil ini merupakan generasi ke 6 dari toyota corolla. Nama "trueno" diambil dari bahasa spanyol yang artinya petir. Mungkin yang mendesain mobil ini mengharapkan mobilnya bisa melaju secepat kilat. Mobil ini menggunakan code AE86, dengan mesin 1600cc RWD (Penggerak Roda Belakang). Mesinnya menggunakan kode 4A yang digunakan juga pada toyota MR-2 dan juga Celica GT Facelift. Output maksimal dari mesin mobil ini mencapai 130 PS (128bh96.8 kW) pada 6600 rpm. Torsinya mencapai 110 ft.lb (149 N.m) pada keadaan standar. 

 






2. Ryousuke Takahashi dan Mazda RX-7 (FC)

Ryosuke takahashi merupakan tokoh protagonis kedua dari anime initial d yang mencetuskan ide untuk membuat tim balap jalanan Project-D. Mobil yang dia kendarai adalah generasi kedua dari mazda RX-7 yang berkode FC. Mobil ini menggunakan penggerak roda belakang (RWD) dan menggunakan mesin rotary atau mesin wankel. Untuk model turbo nya mesin pada mobil ini dapat menghasilkan daya maksimal mencapai 200 hp.




3. Keisuke Takahashi dan Mazda RX-7 (FD)

Keisuke takahashi adalah adik dari Ryosuke Takahashi yang mengikuti jejak kakaknya untuk terjun dalam dunia balap jalanan. Mobil yang dia pakai pun merupakan generasi lanjutan dari mazda RX-7 yang dipakai sang kakak. Dia memakan mazda rx-7 generasi ketiga berkode FD yang merupakan pembaharuan dari seri FC sebelumnya. Masih menggunakan mesin  rotary wankel, mobi ini mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 250 hp disandingkan dengan turbocharger yang ada pada mesinnya. Dengan mobil inilah Keisuke bersama Takumi dan juga kakaknya sebagai leader dari Project-D berhasil memenangkan berbagai balap jalanan di jepang dalam anime nya.



Lanjut bagian 2.