Judul Skripsi Jurusan Teknik Otomotif:
- Analisis Performa Mesin Mobil dengan Menggunakan Bahan Bakar Biodiesel
- Perancangan dan Implementasi Sistem Pengendalian Kelistrikan Pada Mobil Berbasis Mikrokontroler
- Pengaruh Waktu Perendaman dalam Larutan Inhibitor terhadap Korosi pada Material Pipa Rem Mobil
- Analisis Kekuatan Material Roda Mobil Racing dengan Metode Elemen Hingga
- Perbandingan Karakteristik Performa Mesin pada Mobil Bensin dan Mobil Listrik
- Analisis Kinerja Sistem Suspensi pada Mobil Off-Road dengan Variasi Spring Rate
- Perancangan dan Implementasi Sistem Monitoring Kondisi Mesin pada Mobil dengan Metode IoT (Internet of Things)
- Analisis dan Evaluasi Kinerja Mesin pada Mobil Diesel dengan Variasi Sudut Injeksi Bahan Bakar
- Optimasi Penggunaan Sistem Hybrid pada Mobil Kelas Sedang
- Perancangan Sistem Pengapian Elektronik pada Mesin Sepeda Motor.
- Analisis Perbandingan Performa Mesin Mobil dengan Menggunakan Bahan Bakar Ethanol dan Gasoline
- Perancangan dan Implementasi Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil Listrik Berbasis Fuzzy Logic Control
- Analisis dan Evaluasi Kinerja Sistem Rem pada Mobil dengan Menggunakan Brake-by-Wire
- Perancangan Sistem Suspensi Aktif pada Mobil Balap Berbasis Kontroler PID
- Analisis Karakteristik Kekuatan Material Bumper Mobil pada Benturan Samping
- Perancangan Sistem Kontrol Kendali Suspensi Aktif pada Mobil Berbasis Adaptive Neuro-Fuzzy Inference System (ANFIS)
- Analisis Pengaruh Variasi Karburator pada Mesin Sepeda Motor 2-Tak terhadap Performa Mesin
- Perancangan dan Implementasi Sistem Pembakaran pada Mesin Motor dengan Metode Pengendalian Ultrasonik
- Analisis Pengaruh Variasi Camshaft pada Mesin Mobil terhadap Karakteristik Performa
- Perancangan Sistem Suspensi Berbasis Active Roll Control pada Mobil SUV.
- Analisis Pengaruh Perubahan Sistem Injeksi Bahan Bakar pada Mesin Mobil terhadap Emisi Gas Buang
- Perancangan Sistem Monitoring Suhu dan Tekanan Oli pada Mesin Mobil dengan Metode Sensor Ultrasonik
- Analisis Pengaruh Variasi Sudut Kemiringan Knalpot pada Performa Mesin Mobil
- Perancangan dan Implementasi Sistem Kendali Pengereman pada Mobil Berbasis Sensor Jarak Ultrasonik
- Analisis Karakteristik Deformasi pada Struktur Chassis Mobil Berbasis Metode Finite Element Analysis (FEA)
- Perancangan Sistem Monitoring Kondisi Ban Mobil pada Saat Berkendara Berbasis Teknologi Wireless Sensor Networks (WSN)
- Analisis Karakteristik Fungsi Injektor pada Mesin Diesel dengan Variasi Tekanan Bahan Bakar
- Perancangan dan Implementasi Sistem Kendali Pengereman pada Mobil Berbasis Kontroler PID
- Analisis Performa Mesin Mobil dengan Variasi Penggunaan Air dan Hydrogen sebagai Bahan Bakar Tambahan
- Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil Listrik dengan Metode Fuzzy Logic dan Artificial Neural Network (ANN)
- Analisis Karakteristik Keausan pada Piston Mesin Mobil dengan Variasi Bahan Bakar dan Pelumas
- Perancangan Sistem Suspensi Aktif pada Mobil Off-Road Berbasis Kontroler PID dengan Metode Fuzzy Logic
- Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Menggunakan Bahan Bakar Gas LPG (Liquefied Petroleum Gas)
- Perancangan Sistem Monitoring Konsumsi Bahan Bakar pada Mobil Berbasis IoT (Internet of Things)
- Analisis Pengaruh Variasi Sudut Kemiringan Sudu Turbin pada Performa Mesin Diesel
- Perancangan Sistem Kendali Pengereman pada Mobil dengan Metode ABS (Anti-lock Braking System)
- Analisis Pengaruh Variasi Ukuran Lubang Jet pada Karakteristik Fungsi Karburator pada Mesin Sepeda Motor 4-Tak
- Perancangan Sistem Suspensi Aktif pada Mobil Balap Berbasis Kontroler Fuzzy Logic
- Analisis Pengaruh Variasi Rasio Kompresi pada Performa Mesin Mobil dengan Bahan Bakar Gasoline
- Perancangan Sistem Pengendalian Kelistrikan pada Mobil dengan Metode Pemrograman Berorientasi Objek (OOP)
- Analisis Pengaruh Variasi Sudut Pada Sudu Kipas Radiator pada Performa Pendinginan Mesin Mobil
- Perancangan dan Implementasi Sistem Monitoring Kondisi Mesin pada Mobil Berbasis Internet of Things (IoT) dan Cloud Computing
- Analisis Karakteristik Perpindahan Panas pada Mesin Mobil dengan Variasi Material Piston dan Cylinder
- Perancangan Sistem Kontrol Kendali Suspensi Aktif pada Mobil Berbasis Neural Network
- Analisis Pengaruh Variasi Bahan Bakar Biodiesel pada Performa Mesin Diesel
- Perancangan Sistem Pengukuran Tingkat Kebisingan pada Mobil dengan Metode FFT (Fast Fourier Transform)
- Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Variasi Tekanan Udara di Ruang Bakar
- Perancangan dan Implementasi Sistem Kendali Pengereman pada Mobil Berbasis Sensor Inframerah
- Analisis Pengaruh Variasi Jarak Piston dengan Cylinder Head pada Performa Mesin Mobil
- Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil dengan Metode Kontroler Proporsional-Integral-Derivative (PID) Berbasis Microcontroller.
- Analisis Karakteristik Perpindahan Panas pada Sistem Pendinginan Mesin Mobil dengan Variasi Diameter Pipa
- Perancangan Sistem Monitoring Konsumsi Bahan Bakar pada Mobil dengan Metode Sensor Ultrasonik dan Internet of Things (IoT)
- Analisis Pengaruh Variasi Tekanan dan Suhu pada Mesin Pendingin Udara pada Performa Mesin Mobil
- Perancangan Sistem Kontrol Kendali Mesin Mobil Berbasis Neural Fuzzy Inference System (ANFIS)
- Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Variasi Komposisi Campuran Bahan Bakar Gasoline dan Ethanol
- Perancangan Sistem Kendali Pengereman pada Mobil dengan Metode Elektro-Hidrolik Berbasis Kontroler PID
- Analisis Pengaruh Variasi Ukuran Nozzle pada Fungsi Injector pada Mesin Diesel
- Perancangan Sistem Suspensi Aktif pada Mobil Off-Road Berbasis Kontroler Neural Network
- Analisis Karakteristik Perpindahan Panas pada Mesin Diesel dengan Variasi Jarak Injector ke Cylinder Head
- Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil dengan Metode Fuzzy-PI Berbasis Microcontroller.
- Analisis Pengaruh Variasi Sudut Kemiringan Sudu Kipas Radiator pada Performa Pendinginan Mesin Mobil Berbasis Metode Computational Fluid Dynamics (CFD)
- Perancangan Sistem Monitoring Kondisi Mesin pada Mobil dengan Metode Internet of Things (IoT) Berbasis Protokol MQTT (Message Queuing Telemetry Transport)
- Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Variasi Sudut Kemiringan Sudu Turbin dan Ukuran Nozzle pada Mesin Diesel
- Perancangan Sistem Kendali Pengereman pada Mobil dengan Metode ABS (Anti-lock Braking System) dan Kontroler PID
- Analisis Pengaruh Variasi Rasio Bahan Bakar dan Udara pada Karakteristik Performa Mesin Mobil
- Perancangan Sistem Suspensi Aktif pada Mobil Balap Berbasis Kontroler Fuzzy Berstruktur Tak Linear (Takagi-Sugeno-Kang)
- Analisis Karakteristik Perpindahan Panas pada Mesin Mobil dengan Variasi Sudut Kemiringan Sudu Kipas Radiator dan Ukuran Diameter Pipa Pendingin
- Perancangan dan Implementasi Sistem Monitoring Konsumsi Bahan Bakar pada Mobil Berbasis Internet of Things (IoT) dengan Penggunaan Protokol CoAP (Constrained Application Protocol)
- Analisis Pengaruh Variasi Sudut Kemiringan Sudu Turbin pada Karakteristik Fungsi Turbin pada Mesin Diesel
- Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil Listrik Berbasis Kontroler Fuzzy Berstruktur Tak Linear (Takagi-Sugeno-Kang).
- Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Variasi Tekanan dan Suhu pada Udara Masuk Ruang Bakar
- Perancangan Sistem Kendali Pengereman pada Mobil dengan Metode Elektro-Mekanik Berbasis Kontroler PID
- Analisis Pengaruh Variasi Sudut Kemiringan Sudu Kipas Radiator dan Jumlah Sudu pada Performa Pendinginan Mesin Mobil
- Perancangan Sistem Monitoring Kondisi Mesin pada Mobil Berbasis Internet of Things (IoT) dan Metode Machine Learning
- Analisis Karakteristik Perpindahan Panas pada Mesin Mobil dengan Variasi Bahan Bakar Diesel dan Biodiesel
- Perancangan Sistem Kontrol Kendali Suspensi Aktif pada Mobil Balap Berbasis Model Prediktif Kontrol (MPC)
- Analisis Pengaruh Variasi Ukuran Diameter Piston pada Karakteristik Perpindahan Panas pada Mesin Mobil
- Perancangan Sistem Pengukuran Suhu Pendingin Mesin pada Mobil dengan Metode Wireless Sensor Network (WSN)
- Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Variasi Tekanan dan Suhu pada Mesin Pendingin Air
- Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil dengan Metode Kontroler Proporsional-Integral-Derivative (PID) Berbasis Teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV).