Powered by Blogger.
Posted by Project B

Welcome to Project .B!

Blog ini berisikan konten-konten informasi dan pengetahuan di dunia engineering,otomotif dan juga dunia penerbangan umum. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa untuk kritik dan sarannya kepada Admin untuk postingan yang lebih baik lagi..... "SALAM SOLIDARITY FOREVER....!!" Kritik dan Saran : Email kharisbhe@gmail.com Instagram @kharisbhe

Popular Post by Project B

Sistem Penggerak Roda Pada Mobil (FF, FR, 4WD/AWD, MR dan RR)

Mobil memiliki beberapa macam sistem penggerak roda dalam sistem pemindah dayanya. Beberapa layout sistem penggerak mobil yaitu FF, FR, RR, MR, dan 4WD/AWD. Lalu apa yang dimaksud dengan FF, FR, RR, MR, dan 4WD/AWD? Berikut ini penjelasannnya.

Popular Post by Project B

"Komponen Bodi Mobil ": (Car Body Component)

Body mobilterdiri dari berbagai macam komponen penting sebagai tempat melekatnya bagian-bagian penting seperti mesin, drivetrain, suspensi dll. Berikut ulasan untuk bagian-bagian yang ada pada body mobil.

Popular Post by Project B

Bagian-Bagian Utama Mobil (Car System Overview)

Sebagai suatu sistem, mobil memiliki bagian-bagian utama yang menyusunnya. Setiap bagian mobil memiliki peran mereka sendiri. Bagian tersebut merupakan suatu sistem utuh yang menyusun dan menyokong setiap fungsi dari kendaraan.

Home » , , » 80 Contoh Judul Skripsi Jurusan Teknik Otomotif (Teknik Mesin Otomotif)

80 Contoh Judul Skripsi Jurusan Teknik Otomotif (Teknik Mesin Otomotif)

Judul Skripsi Jurusan Teknik Otomotif:


  1. Analisis Performa Mesin Mobil dengan Menggunakan Bahan Bakar Biodiesel
  2. Perancangan dan Implementasi Sistem Pengendalian Kelistrikan Pada Mobil Berbasis Mikrokontroler
  3. Pengaruh Waktu Perendaman dalam Larutan Inhibitor terhadap Korosi pada Material Pipa Rem Mobil
  4. Analisis Kekuatan Material Roda Mobil Racing dengan Metode Elemen Hingga
  5. Perbandingan Karakteristik Performa Mesin pada Mobil Bensin dan Mobil Listrik
  6. Analisis Kinerja Sistem Suspensi pada Mobil Off-Road dengan Variasi Spring Rate
  7. Perancangan dan Implementasi Sistem Monitoring Kondisi Mesin pada Mobil dengan Metode IoT (Internet of Things)
  8. Analisis dan Evaluasi Kinerja Mesin pada Mobil Diesel dengan Variasi Sudut Injeksi Bahan Bakar
  9. Optimasi Penggunaan Sistem Hybrid pada Mobil Kelas Sedang
  10. Perancangan Sistem Pengapian Elektronik pada Mesin Sepeda Motor.
  11. Analisis Perbandingan Performa Mesin Mobil dengan Menggunakan Bahan Bakar Ethanol dan Gasoline
  12. Perancangan dan Implementasi Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil Listrik Berbasis Fuzzy Logic Control
  13. Analisis dan Evaluasi Kinerja Sistem Rem pada Mobil dengan Menggunakan Brake-by-Wire
  14. Perancangan Sistem Suspensi Aktif pada Mobil Balap Berbasis Kontroler PID
  15. Analisis Karakteristik Kekuatan Material Bumper Mobil pada Benturan Samping
  16. Perancangan Sistem Kontrol Kendali Suspensi Aktif pada Mobil Berbasis Adaptive Neuro-Fuzzy Inference System (ANFIS)
  17. Analisis Pengaruh Variasi Karburator pada Mesin Sepeda Motor 2-Tak terhadap Performa Mesin
  18. Perancangan dan Implementasi Sistem Pembakaran pada Mesin Motor dengan Metode Pengendalian Ultrasonik
  19. Analisis Pengaruh Variasi Camshaft pada Mesin Mobil terhadap Karakteristik Performa
  20. Perancangan Sistem Suspensi Berbasis Active Roll Control pada Mobil SUV.
  21. Analisis Pengaruh Perubahan Sistem Injeksi Bahan Bakar pada Mesin Mobil terhadap Emisi Gas Buang
  22. Perancangan Sistem Monitoring Suhu dan Tekanan Oli pada Mesin Mobil dengan Metode Sensor Ultrasonik
  23. Analisis Pengaruh Variasi Sudut Kemiringan Knalpot pada Performa Mesin Mobil
  24. Perancangan dan Implementasi Sistem Kendali Pengereman pada Mobil Berbasis Sensor Jarak Ultrasonik
  25. Analisis Karakteristik Deformasi pada Struktur Chassis Mobil Berbasis Metode Finite Element Analysis (FEA)
  26. Perancangan Sistem Monitoring Kondisi Ban Mobil pada Saat Berkendara Berbasis Teknologi Wireless Sensor Networks (WSN)
  27. Analisis Karakteristik Fungsi Injektor pada Mesin Diesel dengan Variasi Tekanan Bahan Bakar
  28. Perancangan dan Implementasi Sistem Kendali Pengereman pada Mobil Berbasis Kontroler PID
  29. Analisis Performa Mesin Mobil dengan Variasi Penggunaan Air dan Hydrogen sebagai Bahan Bakar Tambahan
  30. Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil Listrik dengan Metode Fuzzy Logic dan Artificial Neural Network (ANN)
  31. Analisis Karakteristik Keausan pada Piston Mesin Mobil dengan Variasi Bahan Bakar dan Pelumas
  32. Perancangan Sistem Suspensi Aktif pada Mobil Off-Road Berbasis Kontroler PID dengan Metode Fuzzy Logic
  33. Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Menggunakan Bahan Bakar Gas LPG (Liquefied Petroleum Gas)
  34. Perancangan Sistem Monitoring Konsumsi Bahan Bakar pada Mobil Berbasis IoT (Internet of Things)
  35. Analisis Pengaruh Variasi Sudut Kemiringan Sudu Turbin pada Performa Mesin Diesel
  36. Perancangan Sistem Kendali Pengereman pada Mobil dengan Metode ABS (Anti-lock Braking System)
  37. Analisis Pengaruh Variasi Ukuran Lubang Jet pada Karakteristik Fungsi Karburator pada Mesin Sepeda Motor 4-Tak
  38. Perancangan Sistem Suspensi Aktif pada Mobil Balap Berbasis Kontroler Fuzzy Logic
  39. Analisis Pengaruh Variasi Rasio Kompresi pada Performa Mesin Mobil dengan Bahan Bakar Gasoline
  40. Perancangan Sistem Pengendalian Kelistrikan pada Mobil dengan Metode Pemrograman Berorientasi Objek (OOP)
  41. Analisis Pengaruh Variasi Sudut Pada Sudu Kipas Radiator pada Performa Pendinginan Mesin Mobil
  42. Perancangan dan Implementasi Sistem Monitoring Kondisi Mesin pada Mobil Berbasis Internet of Things (IoT) dan Cloud Computing
  43. Analisis Karakteristik Perpindahan Panas pada Mesin Mobil dengan Variasi Material Piston dan Cylinder
  44. Perancangan Sistem Kontrol Kendali Suspensi Aktif pada Mobil Berbasis Neural Network
  45. Analisis Pengaruh Variasi Bahan Bakar Biodiesel pada Performa Mesin Diesel
  46. Perancangan Sistem Pengukuran Tingkat Kebisingan pada Mobil dengan Metode FFT (Fast Fourier Transform)
  47. Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Variasi Tekanan Udara di Ruang Bakar
  48. Perancangan dan Implementasi Sistem Kendali Pengereman pada Mobil Berbasis Sensor Inframerah
  49. Analisis Pengaruh Variasi Jarak Piston dengan Cylinder Head pada Performa Mesin Mobil
  50. Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil dengan Metode Kontroler Proporsional-Integral-Derivative (PID) Berbasis Microcontroller.
  51. Analisis Karakteristik Perpindahan Panas pada Sistem Pendinginan Mesin Mobil dengan Variasi Diameter Pipa
  52. Perancangan Sistem Monitoring Konsumsi Bahan Bakar pada Mobil dengan Metode Sensor Ultrasonik dan Internet of Things (IoT)
  53. Analisis Pengaruh Variasi Tekanan dan Suhu pada Mesin Pendingin Udara pada Performa Mesin Mobil
  54. Perancangan Sistem Kontrol Kendali Mesin Mobil Berbasis Neural Fuzzy Inference System (ANFIS)
  55. Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Variasi Komposisi Campuran Bahan Bakar Gasoline dan Ethanol
  56. Perancangan Sistem Kendali Pengereman pada Mobil dengan Metode Elektro-Hidrolik Berbasis Kontroler PID
  57. Analisis Pengaruh Variasi Ukuran Nozzle pada Fungsi Injector pada Mesin Diesel
  58. Perancangan Sistem Suspensi Aktif pada Mobil Off-Road Berbasis Kontroler Neural Network
  59. Analisis Karakteristik Perpindahan Panas pada Mesin Diesel dengan Variasi Jarak Injector ke Cylinder Head
  60. Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil dengan Metode Fuzzy-PI Berbasis Microcontroller.
  61. Analisis Pengaruh Variasi Sudut Kemiringan Sudu Kipas Radiator pada Performa Pendinginan Mesin Mobil Berbasis Metode Computational Fluid Dynamics (CFD)
  62. Perancangan Sistem Monitoring Kondisi Mesin pada Mobil dengan Metode Internet of Things (IoT) Berbasis Protokol MQTT (Message Queuing Telemetry Transport)
  63. Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Variasi Sudut Kemiringan Sudu Turbin dan Ukuran Nozzle pada Mesin Diesel
  64. Perancangan Sistem Kendali Pengereman pada Mobil dengan Metode ABS (Anti-lock Braking System) dan Kontroler PID
  65. Analisis Pengaruh Variasi Rasio Bahan Bakar dan Udara pada Karakteristik Performa Mesin Mobil
  66. Perancangan Sistem Suspensi Aktif pada Mobil Balap Berbasis Kontroler Fuzzy Berstruktur Tak Linear (Takagi-Sugeno-Kang)
  67. Analisis Karakteristik Perpindahan Panas pada Mesin Mobil dengan Variasi Sudut Kemiringan Sudu Kipas Radiator dan Ukuran Diameter Pipa Pendingin
  68. Perancangan dan Implementasi Sistem Monitoring Konsumsi Bahan Bakar pada Mobil Berbasis Internet of Things (IoT) dengan Penggunaan Protokol CoAP (Constrained Application Protocol)
  69. Analisis Pengaruh Variasi Sudut Kemiringan Sudu Turbin pada Karakteristik Fungsi Turbin pada Mesin Diesel
  70. Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil Listrik Berbasis Kontroler Fuzzy Berstruktur Tak Linear (Takagi-Sugeno-Kang).
  71. Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Variasi Tekanan dan Suhu pada Udara Masuk Ruang Bakar
  72. Perancangan Sistem Kendali Pengereman pada Mobil dengan Metode Elektro-Mekanik Berbasis Kontroler PID
  73. Analisis Pengaruh Variasi Sudut Kemiringan Sudu Kipas Radiator dan Jumlah Sudu pada Performa Pendinginan Mesin Mobil
  74. Perancangan Sistem Monitoring Kondisi Mesin pada Mobil Berbasis Internet of Things (IoT) dan Metode Machine Learning
  75. Analisis Karakteristik Perpindahan Panas pada Mesin Mobil dengan Variasi Bahan Bakar Diesel dan Biodiesel
  76. Perancangan Sistem Kontrol Kendali Suspensi Aktif pada Mobil Balap Berbasis Model Prediktif Kontrol (MPC)
  77. Analisis Pengaruh Variasi Ukuran Diameter Piston pada Karakteristik Perpindahan Panas pada Mesin Mobil
  78. Perancangan Sistem Pengukuran Suhu Pendingin Mesin pada Mobil dengan Metode Wireless Sensor Network (WSN)
  79. Analisis Karakteristik Performa Mesin Mobil dengan Variasi Tekanan dan Suhu pada Mesin Pendingin Air
  80. Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan pada Mobil dengan Metode Kontroler Proporsional-Integral-Derivative (PID) Berbasis Teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV).